Minggu, 17 April 2011

-Busana Nasional Indonesia di Ajang Miss Universe 2005-2010


Dalam ajang pemilihan model dunia Miss Universe bukan hanya menilai kecantikan wanita diseluruh dunia tetapi juga ada pemilihan nasional kostum terbaik, Yuk kita lihat apa saja busana nasional yang digunakan puteri Indonesia di ajang miss universe 2005 - 2009.
Busana Adat Bali di Miss Universe 2005
Pada ajang miss universe 2005 Indonesia diwakili oleh Artika Sari Devi yang merupakan Puteri Indonesia 2004. Pada ajang kali ini Artika menggunakan busana nasional dari Bali rancangan Anne Avantie. Busana adat Bali yang dimodifikasi ini berwarna merah marun beraksen warna hitam dan emas dari bahan lace prancis. Bahan yang dipakai Artika dibuat dari bahan songket yang beraksen warna emas.  Sayangnya busana yang indah ini tidak dapat meraih gelar busana nasional kostum terbaik tapi Artika dapat meraih sebagai 15 besar miss universe.
Busana Ratu Kencono Wungu di Miss Universe 2006
Nadine merupakan puteri Indonesia 2005 yang mewakili Indonesia pada ajang miss Universe 2006. Pada ajang tahun 2006 ini Nadine menggunakan Busana Ratu Kencono Wungu karya Anne Avantie. Busana ini dilengkapi mahkota dan tongkat. Baju ini terinspirasi dari kerajaan majapahit. Konon Ratu kencono Wungu adalah wanita yang menemukan kekuasaan dengan memanfaatkan kekuatan pria. Dengan nama besar ratu Kencono Wungu Nadine berhasil meraih runner up busana nasional terbaik.
Busana Dayak Kenyah di Miss Universe 2007
Agni Pratista, puteri Indonesia 2006 akan tampil berbeda dari miss Indonesia sebelumnya yang menggunakan kebaya tapi pada miss universe 2007 ini Agni menggunakan kostum nasional dari suku dayak asli.  Kostum resmi dari Kalimantan Timur ini lengkap dengan aksesoris berikut pedang mandau dan bulu-bulu dari burung asli. Tidak Hanya menggunakan kostum dayak ini tapi Agni juga menari tarian dayak dengan pedang mandau. Busana ini merupakan karya dari Anne Avantie
Busana Adat Papua di Miss Universe 2008
 
Puteri Indonesia 2007, puteri Raemaswati menggunakan busana kebaya kontemporer bertema “senandung bumi papua” pada ajang miss universe 2008. Busana ini terbuat dari daun-daunan yang dikeringkan dan dimodifikasi menjadi sebuah kebaya. Dilengkapi dengan topi dari bulu burung kasuari dan burung cendrawasih, juga dilengkapi dengan tameng kayu khas papua di tangn sebelah kiri. Busana karya Anne Avantie ini terdiri dari dua bagian, yakni atasan kebaya silk dengan payet-payet mutiara, dipadukan dengan bawahan rok panjang dari bahan rumput ilalang yang telah dimodifikasi.
Busana Srikandi di Miss Universe 2009 
Di ajang miss universe 2009, Zivanna Letisha Siregar yang merupakan puteri Indonesia 2008 akan mengenakan pakaian srikandi. Zivanna menjelma sebagai Srikandi dengan baju srikandi berwarna merah dengan bawahan batik serta selendang biru yang terikat dipinggangnya. Agar terlihat heroik srikandi ini membawa panah dengan busurnya yang berwarna emas. Busana wayang orang yang heroik ini diharapkan dapat menarik para dewan juri tapi sayang kali ini gagal lagi meraih busana nasional terbaik.
2010
(qorry sandiovira)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan Lupa meninggaLkan komentar ya.....biaR pintar